"MELAYANI DENGAN JUJUR, IKHLAS, DAN SEPENUH HATI"

Artikel

PEMERINTAH DESA ROMBEN RANA MANJAKAN MASYARAKAT DENGAN E-LIBRARY

25 Maret 2023 01:30:07  Administrator  48 Kali Dibaca  Berita Desa

Di era teknologi seperti sekarang, perpustakaan digital kini menjadi kebutuhan tersendiri sebagai suatu akselerasi dari perkembangan ilmu pengetahuan itu sendiri, sehingga semua maysarakat haruslah dengan cepat menyesuaikan diri dengan perkembangan di zaman ini. Perpustakaan digital mencoba menggabungkan teknologi dan sumber daya informasi untuk memungkinkan akses jarak jauh melalui konten pendidikan, sehingga meruntuhkan penghalang jarak yang ada.

Perpustakaan digital juga disebut sebagai perpustakaan elektronik atau repositori digital. Konten koleksi perpustakaan digital ini dapat disimpan secara lokal, atau diakses dari jarak jauh melalui jaringan komputer.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Romben Rana yang melakukan kegiatan pemasangan E-Library di Balai Desa pada Rabu (23 Maret 2023) guna untuk memudahkan masyarakat jika membutuhkan bahan bacaan yang di butuhkan, misalnya seperti panduan pengelolaan perikanan, budidaya, dan lain sebagainya.

pemamsangan perpustakaan digital ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh bahan bacaan, utamanya bagi kalangan generasi muda yang sudah tidak asing dengan perkembangan teknologi masa kini. seperti yang disampaikan Moh. Amir Hamzah selaku Pj Kepala Desa Romben Rana di sela-sela pemasnagan e-Library di Balai desa bahwa dipasangnya e-library ini untuk generasi muda kita yang menjadi harapan masa depan dari kemajuan desa ini.

"Perpustakaan digital ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di zaman ini, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. utamanya bagi kalangan generasi muda yang akan menjadi tonggak kemajuan Desa di masa yang akan datang" terangnya.

harapan besar dari pemasangan perpustakaan digital ini yaitu bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Romben Rana secara umum, masyarakat bisa mencari tambahan pengetahuan yang dibutuhkan, baik yang berprofesi sebagai pedagang, nelayan, petani, dan profesi lainnya untuk kemajuan desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Kategori

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Dungkek No. 80 Desa Romben Rana - Dungkek
Desa : Romben Rana
Kecamatan : Dungkek
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69474
Telepon :
Email : rombenranajaya@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:13
    Total Pengunjung:18.410
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0