"MELAYANI DENGAN JUJUR, IKHLAS, DAN SEPENUH HATI"

Artikel

Pelayanan Kesehatan Prima

27 Maret 2023 12:38:04  Administrator  65 Kali Dibaca 

Pembenahan Pelayanan kesehatan Masyarakat di Desa Romben Rana terus di maksimalkan dari beberapa lini. Baik dari segi SDM Nakes maupun Kader-kader Desa yang senantiasa dilatih kemampuannya dalam mengawal masyarakat guna mendapatkan hak dasar kesehatannya di tingkat desa.

Setelah tadi pagi 27 Maret 2023 Rakor Antara Pj Kades Romben Rana Bpk M. Amir H., Nakes dan perangkat lainnya,  yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Aplikasi IT penanganan kesehatan gratis yang menurut Khairul Umam (bendahara desa sekaligus inovator IT) "aplikasi yang diperkenalkan ini sudah berbasis Barcode dg Scan Kartu, pasti lebih efisien dan terpadu di tingkatan Desa ini" berikut ujarnya.

Dua orang Nakes yang hadir juga dikenalkan bagaimana memanfaatkan sistem IT ini, yang rencananya akan di operasikan di masing-masing tempat praktek nya. Dengan harapan tenaga nakes juga dapat memanage sendiri data-data base kependudukan yang berkaitan dengan kesehatan yang sudah terupdate include di dalamnya.

"Tentunya hali ini terobosan baru pelayanan kesehatan tingkat desa dengan memanfaatkan tekhnologi digital scan, dengan harapan pelayanan kesehatan masyarakat di desa ini menjadi lebih mapan, terencana dan sistematis" demikian imbuh Umam sapaan akrab Kaur keuangan itu. 

Tinggal bagaimana masyarakat menikmati pelayanan prima dan Nakes serta semua stakeholder terkait kembali bersinergi memanfaatkannya.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Kategori

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Dungkek No. 80 Desa Romben Rana - Dungkek
Desa : Romben Rana
Kecamatan : Dungkek
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69474
Telepon :
Email : rombenranajaya@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:27
    Kemarin:13
    Total Pengunjung:18.416
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0